Pantai Greweng

by - December 02, 2013

Sebenernya emang udah dari lama banget pengen ke pantai, tapi malah ke gunung mulu. Keinginan buat ke pantai pun makin menumpuk dan ditambah lagi seminggu belakangan lagi banyak pikiran dan kegiatan. Saking suntuknya, kemarin Jumat iseng ngode biar diajakin ke pantai daaaan, yang dikode merespon dengan baik :))) Hey, you're not that bad at decoding my words hahaha.

Alhasil esoknya pergilah kita ke pantai. Kita memutuskan buat nyoba pergi ke Pantai Greweng. Awal tau ini pantai itu sebenernya gegara pengen ngecamp di pantai sama anak-anak kelas, tapi sampe sekarang belum kesampean.

Pantai Greweng itu masih termasuk pantai yang perawan dan ada di sebelah timurnya Pantai Wediombo. Perjalanan Jogja - Wediombo kurang lebih sekitar 2 jam-an, dan kita masih kudu jalan kaki, trekking ngelewatin ladang dan bukit selama sekitar 1 jam-an. Sebelum berangkat kita mampir ke Ind*maret buat beli amunisi: roti, snack, sama aq*a 1,5lt, mengingat perjalanan yang butuh energi ekstra.

Wediombo
Wediombo
Karena Greweng nggak bisa diakses pake kendaraan bermotor, kita parkir di Wediombo dan menyempatkan diri buat mampir. Aku suka Wediombo. Pantainya luas dan sepi, cuma ada segelintir orang doang. Beda sama Indrayanti ato Sundak yang sekarang udah rame banget.

Berhubung kita nggak tau sama sekali akses ke Greweng, kita tanya sama penduduk sekitar. Dan bapak-bapak yg kita tanya udah agak sepuh. Beliau bilangnya Greweng itu deket, cuma 20 menit doang jalan kaki. Kita sih cuma lirik-lirikan doang pas denger bapaknya bilang gitu.

Dimulailah perjalanan trekking kita, melewati jalan berlumpur yang menumbalkan sepatuku, membelah ladang, dan melewati bukit karang. Beneran 20 menit sih... 20 menit dikali 3 tapi -_____-
Dan begitu udah deket, kita disambut ladang ilalang

Before the beach
Akhirnya setelah satu jam perjalanan, sampailah kita di Greweng. And it was totally worth it! Ini pantai beneran private, berasa pantai punya sendiri. Nggak ada orang lain, nggak ada orang jualan, nggak ada kamar mandi, pokoknya cuma pasir dan laut.














Kita nyampe di Greweng sekitar jam 11an dan itu panas banget, saudara-saudara. Alhasil lebih banyak duduk-duduk di bawah batu karang daripada main airnya. Setelah puas nangkring di sana, sekitar jam 3 kita balik. Perjalanan pulang selalu terasa lebih singkat meskipun pake acara salah jalan gegara ada yang sok tau gitu hahaha. Tapi tetep selamat kembali ke Wediombo kok :))

Sempat berhenti sebentar pas udah mau deket Wediombo karena pemandangannya bagus, berasa bukan di Yogyakarta gitu.


Dan ada banyak bunga liar juga. Udah gitu kemarin akhirnya nemu Dandelion terus dipetikin biar bisa aku tiup. It was Daisy and now Dandelion, huh? :))


Sayang banget hari itu cuacanya mendung, jadi gagal liat sunset. Padahal pengen banget liat sunset di pantai, tapi ya mau gimana lagi kan. Akhirnya kita mampir ke pantai Drini buat makan. Laper banget coy. Nyampe di Drini udah hampir gelap tapi masih sempat naik ke bukit karangnya buat liat dari atas.




Karena udah gelap dan nggak mungkin dapet sunset juga, kita pulang. Padahal sebenernya masih pengen di pantai aja, nggak mau pulang. Kalo pulang berarti kudu balik ke rutinitas dan realita :B 

Kita sempat mampir di Bukit Bintang gara-gara aku belom mau pulang itu tadi. Duduk-duduk, ngobrol panjang lebar sambil ngeliatin gemerlap kota Jogja nyampe aku cukup punya mental buat pulang dan menyambut realita hahaha.

Hey there, thank you for the trip. It was one of the best weekend, indeed.


You May Also Like

1 comments